5 Supercars yang membawa teknologi baru ke pengemudi
11
5 Supercars yang membawa teknologi baru ke pengemudi -Teknologi adalah target yang bergerak. Hari ini berteknologi tinggi otomotif unggulan tampaknya dapat dengan mudah digantikan oleh mobil lain dengan lebih banyak inovasi atau lebih halus, berperforma lebih baik versi teknologi yang sudah ada. Namun, seseorang harus mendapatkan ada pertama.
lima mobil yang tercantum di sini masing-masing membuat langkah pertama yang penting teknologi yang mengubah cara mobil yang dirancang dan dibangun. Fakta bahwa setiap akhirnya digantikan oleh sesuatu yang bahkan lebih fantastis menunjukkan betapa gigih kecepatan otomotif evolusi adalah.
setiap mobil-mobil dibawah ini sebagai lima tetap patokan teknologi zaman.
Apa sajakah 5 mobil supercars yang membawa teknologi baru ke pengemudi? , simak di bawah ini :
1. 1960 : Lamborghini Miura
Miura, tidak hanya radikal lompatan maju dalam desain mobil; ini juga menciptakan kategori utama mobil: supercar.
Ada banyak mobil cepat, eksotis sebelum Miura, tetapi legenda Italia ini diperkenalkan template yang semua supercar modern, dari Aventador Lambo sendiri untuk hibrida berteknologi tinggi LaFerrari, Dengan menempatkan mesin di tengah, Lamborghini membuka pintu air.
Kebanyakan jalan mobil periode memiliki mesin mereka mana satu biasanya mengharapkan untuk menemukan mereka, di depan. Pada tahun 1965, Lambo's insinyur memutuskan untuk mengubah mesin mobil mereka ke samping (dikenal sebagai dipasang melintang, mirip dengan apa yang akan Anda temukan di paling modern penggerak roda depan mobil) dan me-mount di belakang pengemudi. Ini meningkatkan distribusi berat dan memungkinkan untuk paket kecil.
Bahkan, kemasan adalah begitu ketat bahwa setelah 4.0-liter V12 terjepit ke dalam chassis, ada hampir ruang untuk apa pun. Lambo memecahkan masalah dengan menggabungkan transmisi dan diferensial menjadi satu transaxle. Segalanya tertutup dalam bentuk untuk usia, courtesy of Italia styling rumah Bertone. Miura telanjang sasis ditunjukkan di 1965 Turin Salon; sepenuhnya berpakaian prototipe diresmikan di 1966 Geneva Motor Show musim bunga berikutnya.
Mobil masuk ke produksi tahun itu dan terus bergulir dari pabrik Sant'Agata Bolognese hingga 1972, ketika digantikan oleh Countach sama keterlaluan.
2. 1970 : BMW M1
"BMW" dan "supercar" tampak seperti mereka menjadi milik bersama, tapi cerita M1 menunjukkan bahwa kenyataannya jauh lebih rumit. Kecanggihan teknologi mobil tidak dapat memastikan keberhasilannya. Pada akhir tahun 1970, BMW baru saja mulai menyatakan dirinya sebagai kekuatan otomotif yang dominan, sehingga ia memutuskan untuk membangun supercar.
Tidak memiliki pengalaman melakukan hal itu, itu ditugaskan Lamborghini untuk membangun tubuh dan chassis. BMW yang tahu banyak tentang mesin Desain, walaupun, sehingga menciptakan pemukul dunia untuk M1. 3.5-liter M88 inline-enam adalah bersih-lembar Desain, menampilkan enam individu throttle tubuh, empat Valve per silinder (sangat eksotis untuk hari), dan injeksi bahan bakar Kugelfischer mekanik. Yang ditambahkan hingga 272 daya kuda dan 243 pound-feet torsi. Persaingan dari Ferrari dan Lamborghini memiliki lebih banyak kekuatan, tetapi mereka juga memiliki dua kali silinder.
Kedengarannya cukup mengesankan sejauh ini, tapi proses persalinan mendapat rumit untuk M1.
Masalah keuangan Lamborghini segera memaksa BMW mengambil alih proyek benar-benar. Dalam kebingungan, hanya 456 M1s dibuat, dan mobil-mobil yang hampir mustahil untuk menjual. Di akhir 70-an malaise ekonomi, beberapa orang yang tertarik pada seorang supercar dari pembuat sedan mewah Jerman.
Namun, M1 masih memiliki warisan penting. BMW ditransplantasikan mesinnya M88 ke seri 5 E28 untuk membuat M5 pertama; Divisi M dilahirkan. Tiga puluh lima tahun dan beberapa generasi M5, M3 dan M6 mobil kemudian, BMW akan datang lingkaran penuh dengan i8, supercar baru yang akan sangat bergantung pada prestise leluhur M nya-semua perjalanan kembali ke landmark M1-untuk menarik pembeli.
3. 1980: Porsche 959
Porsche 959 mungkin terlihat seperti 911 yang meleleh sedikit, tapi itu membawa jajaran tech dan gadget ke pesta. Selamat datang di mobil kabel kinerja pertama. Hari ini driver yang digunakan untuk memiliki elektronik menyesuaikan perilaku mobil mereka, dan itu semua dimulai dengan 959. Di antara banyak fitur inovatif adalah sistem all-wheel drive dengan adjustable torsi split, dikontrol secara elektronik suspensi dengan adjustable redaman dan naik tinggi.
Bahan ringan juga memainkan peran besar. Panel bodi terbuat dari Kevlar dan fiberglass-diperkuat plastik, sementara roda magnesium. (Ini adalah ' 80-an setelah semua) turbocharged 2.8-liter datar-enam didukung 959, memproduksi 450 hp dan 370 lb-ft. Itu sudah cukup untuk mendapatkan ini Porsche untuk 200 mph, membuat mobil produksi tercepat di dunia ketika ia memulai debutnya pada tahun 1986.
Awalnya dikembangkan untuk menggalang Grup B, Porsche memutuskan untuk melanjutkan dengan produksi mobil setelah kelas api-bernapas pembalap dihapuskan. Ketika itu pergi pada penjualan, 959 tidak hanya menunjukkan perubahan zaman dengan tech. yang sedangkan supercar sebelumnya telah aktor dan bintang rock sebagai selebriti pemilik, pemilik paling terkenal 959 Bill Gates.
4. 1990: McLaren F1
Bagaimana Anda bisa berdebat dengan mobil dengan kompartemen mesin yang dilapisi dengan emas ini?
McLaren F1 blinged-out bay tidak hanya sebuah aksi publisitas; Hal ini menunjukkan seberapa besar komitmen pembangun tim-berpaling-mobil balap ini adalah untuk membangun mobil jalan utama. McLaren mengatakan dibutuhkan emas karena itu baik mencerminkan panas, tidak detail kecil di F1. Dipasang di Teluk mesin 6.1-liter V12 dikembangkan oleh BMW M Divisi. Itu menghasilkan 627 hp dan 479 lb-ft dan, seperti sebuah mobil balap, suspensi belakang dilesakkan langsung untuk itu.
Bahan eksotis lainnya, serat karbon, membuat tubuh dan sasis; F1 adalah mobil produksi pertama yang dibangun dengan cara ini.
Chassis ini dirancang dengan terpadu roll kandang, membentuk "survival cell" yang bisa menjadi ayah dari sasis "LifeDrive" BMW 's mendatang saya mobil. Bahkan posisi tempat duduk adalah lazim. McLaren ditempatkan kursi pengemudi di tengah, dengan dua kursi penumpang di kedua sisi, memberikan driver apa harus menjadi salah satu pemandangan terbaik di semua cardom.
Hasilnya adalah produksi mobil tercepat abad ke-20, dengan kecepatan tertinggi 240 mph.
Beberapa pecinta mobil masih berpendapat bahwa F1 ke drive lebih baik saat ini atas kecepatan pemegang rekor.
5. 2000 Bugatti Veyron
Bugatti veyron Setiap gearhead dapat membaca spesifikasi oleh hati: enam belas silinder. Empat turbocharger. Seribu satu tenaga kuda. Satu juta dolar. Bugatti Veyron bukan hanya sebuah latihan berlebihan; ini adalah salah satu beberapa mobil yang telah mencapai tingkat mendefinisikan zaman rekayasa prestasi.
Veyron adalah mobil utama dengan cara yang sama bahwa Concorde adalah pesawat utama: itu dibangun murni untuk mendorong amplop. Concorde dibangun untuk memenuhi target kinerja spesifik, dan begitu Veyron. Pada tahun 1998, Volkswagen Group dibeli Bugatti, dan kelompok bos, Ferdinand Piëch memutuskan untuk membangun mobil tercepat di dunia.
Ide hypercar W16 Bugatti quad-turbocharged tampak menggelikan, dan itu. Melalui pengembangan disiksa Veyron, insinyur harus melakukan hal-hal seperti sesuai dengan 10 radiator dan mengembangkan ban khusus yang masih hanya bisa bertahan 50 menit mengemudi mobil kecepatan gila. Tetapi di atas semua itu teknologi dan kekuasaan, Veyron menjadi nyaman dan mewah, selayaknya mobil yang mahal seperti itu cepat. Misi dicapai: asli Veyron 16,4 dicapai 253 mph pada tahun 2005.
Ketika SSC Ultimate Aero melampaui itu pada tahun 2007, Bugatti kembali dengan Veyron Super olahraga, yang masih memegang rekor dunia di 267.8 mph. Akhirnya, mobil berteknologi tinggi baru akan ditambahkan ke daftar ini. Ia akan Super kinerja hibrida? Elektron-powered ultra EV? Hanya waktu akan kirim.
Apa itu mobil berikutnya yang akan menaikkan bar teknologi untuk industri?
Silahkan Tinggalkan komentar di bawah ini.
Good luck
haha coba aja gan ...